Fakta rohmad.net (1)

Gambar dari websitelooker.com

Untuk blog yang jarang diupdate, visits per day 904 itu termasuk bagus, masih punya pengunjung setia. SEO (search engine optimization) nya termasuk bagus juga. Coba saja anda search di google dengan keyword berikut, hasil search untuk rohmad.net selalu di ranking teratas :)
Belajar database oracle, ranking 1. Bicara gagap, ranking 2. Investasi pasar modal dan saham, ranking 10. Album julia perez berhadiah kondom, ranking 3.

Tulisan yang paling beken (terkenal) adalah Cara Belajar Database Oracle secara Otodidak. Coba anda search di google dengan keyword “Cara Belajar Database Oracle secara Otodidak”, hampir semua hasil yang keluar adalah re-post [oleh orang lain] dari tulisan saya di rohmad.net. Di antara yang melakukan re-post itu ada yang mencantumkan link bahwa itu diambil dari rohmad.net. Namun banyak juga yang tidak mencantumkan bahwa tulisan itu berasal dari rohmad.net.

Saya mulai ngeblog di rohmad.net pada 13 Maret 2006 dengan menulis Hari Pertama ngeblog lagi. Di tahun 2006 sampai 2008 saya sangat produktif. Mayoritas tulisanku dibuat di tahun tersebut. Saat itu saya masih jadi DBA Oracle, dan masih semangat-semangatnya menulis, makanya tulisanku hampir semua mengenai database Oracle. Sejak tahun 2009 sampai saat ini, update blog sangat jarang. Tahun 2009 hanya 2 tulisan, tahun 2010 vakum, tahun 2011 3 tulisan, dan tahun 2012 sampai saat ini baru 3 tulisan. Mulai sekarang, saya berkomintmen untuk menulis lagi :)

Silahkan baca yang ini juga:

This entry was posted in Blogging and tagged , , , . Bookmark the permalink.

10 Responses to Fakta rohmad.net (1)

  1. martha004 says:

    Alhamdullilah akhirnya sang maestro oracle indonesia kembali lagi. Karna katanya nih orang yg sukses bukan karna dia kaya dg gaji yg besar, tapi Orang sukses dalam ilu yang sebenarnya yang bisa berbagi ilmunya sehingga tetap bermanfaat melampaui umurnya.

    Ayo semangat pak… pasti banyak yg menanti2 tulisan bapak.

  2. Someone says:

    Ayo Pak semangat lagi buat nulisnya, buat anak2 yang haus ilmu seperti kita & yang masih kuliah website rohmad.net itu di jadikan rujukan buat belajar oracle bahasa indonesia :) ,, tetap semangat pak

    • Rohmad says:

      Terima kasih, kawan.
      Saya ucapkan selamat belajar juga buat kawan-kawan yang masih kuliah.
      Keep spirit! Kejar impian kalian! :)

  3. eki says:

    AYOOO PAKKK ..
    saya menantikannnn …
    malah dulu pas bapak masih vakum menulis, saya ampe cari2 facebook dan twitter yang namanya : rohmad

    hehhehe …

  4. Riyad says:

    Mantabs kalee mas Rohmad nih… sungguh mulia, hanya Allah yg bisa membalasnya Mas. Ayoo… tetap semangat menulis dan menulis lagi mas…. trima kasih.

  5. anggoro says:

    salam kenal pak
    pak,boleh saya share mengenai akses ke server database yang sangat lambat jika banyak transaksi,saya kerja di rumah sakit,aplikasi pakai c#.net dan database sqlserver 2000,OS win Server 2003 dg client hampir 170,server memakai dell quadcore 2 slot processor….barangkali bisa membantu
    terima kasih pak

  6. kaka says:

    sebaik”nya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain….
    lanjutkan pak…

  7. teguh says:

    teruslah menulis ttg Oracle pak…semoga 20% WNI paham Oracle dan berlisensi DBA Oracle. kalo bisa share materi-materi test untuk sertifikasi Oracle ya pak…biar ada semangat!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>