Menulis lagi

Dua tahun sudah aku tidak update blog ini. Yang kulakukan hanya memperpanjang domain dan hosting. Hari ini aku komitmen untuk nulis blog lagi. Beberapa alasan untuk menulis lagi adalah:

Pertama, mengasah lagi kemampuan menulisku. Jangan sampai bakat ini hilang pelan-pelan karena tidak dipakai lagi. Kesibukan mestinya tidak menjadikan alasan untuk tidak nulis lagi. Kesibukan kerja, hanyalah salah satu aktifitas rutin biasa, yang mestinya tidak layak untuk dikambinghitamkan sebagai penyebab tidak punya waktu untuk menulis. So, ayo nulis lagi. Tampaknya sudah beberapa kali aku bertekad seperti ini. Coba aja lihat history tulisan di sini, sering vakum lama, terus punya tekad untuk nulis lagi. Tapi, itu hanya nulis beberapa kali, selanjutnya vakum lagi. Oke-oke, aku akui kesalahan ini :). Itu adalah semangat “hangat-hangat t*i ayam”. Sekarang, mesti bertekad nulis lagi. Targetku, paling tidak seminggu sekali nulis di blog ini. Ayo, dukung, aku pasti bisa :).

Kedua, aku perlu menuangkan pikiran-pikiran dan ide-ide. Dengan menulis, ide tidak akan hilang begitu saja. Kalau toh belum bisa diwujudkan sekarang, ide itu bisa diwujudkan nanti. Yang penting, tercatat, dan tidak hilang begitu saja. Coba lihat, sudah berapa banyak ide yang pernah terpikirkan dan selanjutnya hilang begitu saja karena tidak tercatat.

Ketiga, tentu saja sharing atau berbagi. Sekecil apapun hasil pikiran, pastinya akan ada manfaatnya. Aku yakin itu. Dari sekian pembaca blog ini, secara probabilitas, selalu ada kemungkinan bagi orang untuk mendapatkan manfaatnya. Bahkan kadang-kadang kita merasa pesimis dengan manfaat yang akan muncul dari tulisan kita, tapi kita akan kaget ketika tiba-tiba ada orang yang komentar bahwa tulisan kita ada manfaatnya. So, tidak ada yang sia-sia.

Keempat, aku pengin berpartisipasi lagi dalam program Google Adsense. Dulu aku pernah ikut Google Adsense, dan pernah mencairkan hasilnya. Hingga selanjutnya aku vakum, dan account Google Adsense-ku dicabut oleh Google. So, Google, terimalah kembali aku untuk menjadi partnermu :). Habis nulis ini, aku akan request kembali account Google Adsense. Mudah-mudahan tim Google Adsense membaca niat baik di tulisan ini, selanjutnya request account-ku di-approve :).

Kira-kira itulah keempat alasan aku untuk aktif lagi nulis diblog ini. Ayo, kita pasti bisa!

This entry was posted in Blogging, My Personal Life. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *