Lagu-lagu Kenangan Tahun 80-an

Tadi malam di MetroTV jam 22.00 ada acara yang sangat menghibur saya. Acara tersebut bertajuk Zona 80, Melody Kenangan. [Sungguh, mengingatkan kembali masa-masa remaja dulu]. Acaranya adalah sajian lagu-lagu tahun 80-an yang dinyanyikan langsung oleh para penyanyinya.

Aku masih ingat persis wajah-wajah mereka. Walau sekarang sudah pada berumur, tapi pesona mereka masih kuat di ingatanku. Diantaranya adalah:

  • Ria Resty Fawzy, dengan lagu Cintaku Sedalam Lautan Atlantik
  • Obbie Mesakh, dengan lagu Kisah Kasih di Sekolah
  • Betharia Sonata, dengan lagu Hati Yang Luka
  • Tommy J. Pisa, dengan lagu Dibatas Kota Ini
  • Arie Wibowo, dengan lagu Madu Dan Racun
  • Dian Piesesha
  • Siapa lagi ya, aku lupa

Buat MetroTV, ini adalah suaran ulang. Sepertinya tayangan ini sudah pernah beberapa kali tampil. Mungkin karena banyaknya respon pemirsa, jadi ditayangkan lagi.

***

Di rumah, saya punya rekaman lagu-lagu kenangan tersebut. Rekaman asli tahun 80-an, kala itu penyanyinya masih cakep-cakep, apalagi Ria Resty :) Sekarang sih tetep masih cakep-cakep, cuma ada tambahan beberapa keriput di wajahnya.

Ya, tentunya kita kangen banget sama mereka. Mereka-mereka yang dulu mengiringi masa remaja dengan lagu-lagu romantis. Sontak saja, semua kenangan dulu berhamburan keluar manakala melihat mereka tampil membawakan lagunya. Wuiihhh… Indahnya masa lalu.

Mereka-mereka yang jadi idola kala itu, kini menjalani kehidupan seperti biasa, kecuali beberapa yang masih aktif di dunia musik.

Silahkan baca yang ini juga:

This entry was posted in Artis Lawas, Dunia Artis and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

34 Responses to Lagu-lagu Kenangan Tahun 80-an

  1. Sayang aku kelewat acara itu kemarin. Sudah dua kali tayang aku nonton. Minggu itu aku nonton F1 dan celakanya nggak melihat siapa yang finish duluan. Aku tertidur saking lelahnya menjalani hari itu.

  2. rohmadne says:

    Walau dah dua kali, masih tetep pengin nonton lagi ya, Om. Nanti kalo mo ditayang lagi, jauh-jauh hari aku akan reserve waktu buat nongkrongin TV :)

  3. Kurniawan says:

    Saya kebetulan nonton acara tsb dan menikmati sekali..[maklum angkatan jadul hehehe...]
    Tommy J Pisa suaranya sudah tidak bisa tinggi lagi ya… hahaha…

  4. taufik -billing says:

    walaaaah, om Rohmad!!! Umurnya emang udah brp sih skrg?? Memangnya di tahun 80-an udah ngerti musik yah???

  5. rohmadne says:

    Kira-kira berapa ya? Tahun segitu aku sudah naksir cewek :)

  6. rouf semarang says:

    wah jadi kangennnn berat ma lagu2nya, pengen berlari ke masa 80 an lagi neh, selalu dengerin radio dan walau TV masih hitam putih lumayan lah untuk bisa lihat anggun c sasmi dengan mimpi, nafas cinta, tua – tua keladi, dan takut

  7. monyong says:

    Mas …. kalo punya rekaman aslinya kenapa nggak di upload di http://www.youtube.com mas, kan kita-kita jadi bisa nikmati.

  8. indra ginting says:

    ya, kemaren pertama liat acara itu, bagus banget ada fariz R m, terus group apa namanya itu, acara gini boleh juga mengobatin rasa rindu suasana 80 an, ada yg punya format mp3nya ga? lagu2 80 an.

  9. parjo klowor says:

    Wah..wah jannnn acara Zona 80-an pancen asyiiiiiik tenan, ingat masa-masa remaja, pengennya kembali ke masa lalu, masa remaja yang penuh kenangan, lagu-lagu pop pada masa itu sangat kena di hati, bagi saya lagu2 sekarang (walaupun pop) tidak kena di hati saya…

    Coba deh…metro tv kasih durasinya diperpanjang lagi, sampai pagi pun ngga apa2. Dan kalo bisa penyanyinya yang asli, kapan Meriam Belina tampil ? Tak tunggu..AWAS LHO…kalo nggak, tak cabut ijin metro tv ha..ha….ha..

    Pokoknya, saya nggak pernah absen nonton terus acara Zona 80-an.

    Ok,

    Parjo

  10. parjo klowor says:

    Zona-80 emang acaranya mak nyuusssssss!!!!, tapi jangan terlalu malam lah…., kalo bisa mulai jam 21.00, sampai pagi jam 0400 juga ga apa ha,.ha…….

    AWAS YA!!!!!!! METRO TV!!!!!! jangan di hilangkan acara ini ya??

    Monggo

    Pak,de Parjo wong ndeso

  11. rasya says:

    kalo mau download lagu2 indonesia tahun 80 an alamat websitenya apa yah? ada yg tau ngga..??..thanks

  12. rony bule says:

    iya acara zona 80 bagus banget, penari penarinya ok loh, ngikutin trend yang lagi in di tahun 80, dengan jambulnya yang tinggi, mengingat teman sekelas kita yang jaman dulu suka nyasak rambut. acaranya jangan ampe hilang ya. untuk mpenyanyi kenapa gak dibuat dandanannya kayak tahun 80 an ya biar lebih ok.

  13. antoni says:

    untuk download / dengar lagu kenangan, aku menemukan situs ini http://www.lagukenangan.com , coba aja deh temen2. bisa request lagu kenangan juga. http://www.lagukenangan.com

  14. edy suwarno says:

    disemua acara program televisi, acara zona 80 an lah yg menjadi favoritku.

  15. tri riswandiyo says:

    lagu tahun 80an tak kan pernah lepas dari ingatan ” jalinan cinta saat itu selalu ada pengiringnya (obbi msk , betharia snt , pance dll) ” …. suasana lagi riang slalu ada pengiringnya (arie bowo , gombloh , muklas adptra , dina mariana dll) ,,,, teman2 semua kyanya asik ya klo kta bisa tkar2an lagu (kaset or vcd thn 80an dgn klip asli) ,,,, aku sndiri lumyan bnyak punya copy vcd orignl nya ,,,,,
    “Ku buka kembali diare warna biru hadiah darimu kekasih (obie msk) ” hehehe

  16. Ananda says:

    selain download lagu-lagu kenangan 80-an, Anda juga bisa download OST/theme song film indonesia/jepang yang pernah ngetop di era 80-an di Tips Sempurna Bergaya Ala Tahun 80-an . Lam caem selalu dech ..:)

  17. yohan says:

    tlong ,,,,,lagu kenangan yg dari mandarin donk

  18. muchson says:

    Baru td malam q liat ZONA 80 d METRO TV. Woww…. q jd teringat sebuah lagu yang sampai sekarang belum bsa q dapatkan versi mp3nya… Itu lo SAMUDRA CINTA album miliknya Alwx (kembar grup) dan Herlin W…. Boleh dunk d munculkan/dtampilkan Kembar Grup d Zona 80an d Metro TV….
    mksh..

  19. yunus says:

    Saya sangat menyukai alunan lagu yg disirkan lewat layar kaca METROTV yg disiarkan setiap mlm senin, Usulsaya kalau bisa waktu tayangnya diperpanjang, karena lagu2 tersebut merupakan obat rindu atau terkenang masa lalu, dan kalau bisa artis2 seperti Lidya Natalia yg terkenal dgn lagu ”KANGEN” yg pernah ditayangkan di TVRI lewat acara SELEKTA POP, dan Jamal mirdad yg sangat sy suka sewaktu beliau menyanyikan lagu berjudul “PULANG KE DESA” & “HATI SEORANG KAWAN BARU” Terrima kasih METROTV

  20. salmanrm says:

    kirain cuma sy yg suka itu acara. sy nggak berkedip kalau dah acara itu meski metro di t4ku kesemutan. hostnya yg ganti2 bagus jg. tapi kdg2 lagu yg dinyanyiin bkan yg top banget spt wkt fariz rm atau paramitha nyanyi. maunya sih sakura dan nostalgia sms kita..

  21. salmanrm says:

    sms, sma kita…sory

  22. zaki says:

    lagu2 kenangan gua banget

  23. mpur says:

    wah… pokoknya kalau dengerin lagu tahun 80 an, memori terbang ke masa itu dikala semuanya begitu indah, kenangan demi kenangan terkuak kembali, banyak sekali sih lagu2 yang belum sempat saya dengar. Baik di Metro TV, maupun di media yang lain… Semoga lagu-lagu tahun 80an tetap berjaya. I do love them!

  24. ivan says:

    gue pngin bngt pnya lagu kenangan lama.karena lagu itu menyentuh hati gue

  25. reynaldi says:

    gw pernah suka sbuah lagu tahun 80′an .tapi lupa judulnya…liriknya kira2 gini…dingin mencekam…seluruh tubuhku…bagai telah beku…seribu tahun lamanya…namun saat ini kau cairkan kembali…dirimu bagaikan pelita..kasih….

    klo ada yg inget judulnya…please infonya ya….

  26. anna says:

    sy paling senang dgn lg thn 80an,krn dsn bnyk kenangan suka dan duka. apalagi lg digerejatua. wah….itu lg yang paling sy senangi. bagi-bagi dong, siapa yg punya koleksi lg2 kenanganthn 80 an. untuk membangkitkan semangat hidup. umur boleh tua,tapi semangat harus tetap tinggi, benar,ngak sobat2 seperjuangan thn 80 an.

  27. dedi says:

    lagu lama seperti crisye,dhenok wahyudi,dll w2ah sekarang karna sering aku putar malah anak ku yg senang……nanya pula kok ayah hapal liricnya…
    best lagu 70-80 an….

  28. Ratna Djunaidi says:

    Minta bantuan temen temen
    Boleh gak nich
    Aku punya lirik lagu yg bisa aku nyanyikan
    Tapi penyanyi dan judul nya gak tahu
    beberapa kali search gak ketemu
    kalau ada yg bisa bantu
    lagu Indonesia 80 an
    contact aku ya

  29. come_freth says:

    susah mau dngr nya…

  30. melly amelia says:

    sy jg setuju tembang kenangan era 80an…saat itu sy jg sdng remaja n bgt banyak kenangan yg telah terukir. hingga pada akhirnya sy tinggalkan kenangan itu kesuatu tempat….. ada kesan tersendiri saat berpisah di stasiun kereta api…. akhir nya sy dia dng kabar dia telah tiada…….dlm thn yg sama.
    80an…………

  31. melly amelia says:

    sy jg setuju tembang kenangan era 80an…saat itu sy jg sdng remaja n bgt banyak kenangan yg telah terukir. hingga pada akhirnya sy tinggalkan kenangan itu kesuatu tempat….. ada kesan tersendiri saat berpisah di stasiun kereta api…. akhir nya sy dngr kabar dia telah tiada…….dlm thn yg sama.
    80an…………

  32. Hi there! I realize this is somewhat off-topic however I had to ask.
    Does managing a well-established blog like yours take a large amount of work?

    I am completely new to operating a blog but I do write in my journal on
    a daily basis. I’d like to start a blog so I will be able to share my personal experience and feelings online.
    Please let me know if you have any kind of recommendations or tips for new aspiring bloggers.
    Appreciate it!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>